Rabu, 03 April 2013

TIPS AND TRICKS BIAR NGGAK KEJEBAK PACARAN



BISMILLAHIRROHMANIRROHIM..
Assalamu’alaikum Wr.Wb..
Sebaik – baik manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain.
Marilah kita untuk saling mengingatkan antara yang satu dan yang lain.
Karena kita adalah makhluk yang tidak luput dari lupa
Dan butuh pencerahan setiap saatnya
Karena kita ketahui bahwa iman seseorang itu naik turun
sebagaimana juga motivasi kita untuk berbuat kebaikan oleh karenaNya.
Dan Allah telah mengingatkan kita agar tidak berputus asa akan hal itu,
“Katakanlah hai hamba – hambaku yang melampui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari Rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa – dosa semua. Sesungguhnya dialah Maha pengampun lagi Maha penyayang.”
(QS. Az-zumar: 53)
Yaitu dengan Bertaubat sebelum Ruh berpisah dari raga kita saat ini.
Semoga Artikel berikut ini bermanfaat buat kita semua,
Dan
Semoga Allah melimpahkan pahala kepada Penulis sesungguhnya Artikel ini.
Karena saya mendapat Artikel ini pada dinding gedung ketika saya mengikuti sebuah organisasi keagamaan.


TIPS AND TRICKS
BIAR NGGAK KEJEBAK PACARAN


1.      Jaga Pandangan
Menjaga bukan berarti merem.Bukan berarti pula harus nunduk – nunduk kalau Jalan.(Ati – ati kalo nabrak tiang listrik), tetapi dengan tidak mengumbar pandangan. Kalo’ ketemu or ngeliat sekilas cowok cakep, lihat sekali itu aja, jangan diterusin(Ucapkan Alhamdulillah sudah diizinin Allah liat “Barang cakep”, tapi habis itu harus berpaling dan istighfar). Awas dosa!!!
“Katakanlah kepada Laki – laki  yang beriman, Hendaklah mereka menahan pandangannya…” (QS.An-Nuur:30)
“Katakanlah kepada wanita yang beriman, Hendaklah mereka menahan pandangannya…” (QS.An-Nuur:31)

2.      Jangan Berdua – Duaan Dengan Lawan Jenis
“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, janganlah sekali – kali berduaan dengan perempuan yang tidak disertai mahram darinya karena sesungguhnya pihak ketiganya adalah setan”
(HR.Ahmad)
Setan lho, Setan! Tahu nggak sih kalo setan yang menggoda Nabi Adam As. Hingga beliau tergelincir makan buah terlarang dan akhirnya diusir dari surge itu masih hidup dan terus menggoda manusia sampai sekarang. Bayangin lho, setan yang sudah menggoda seorang Nabi! Apa jadinya para cowok – cewek yang berdalih bisa jaga diri nggak akan macem – macem jika berduaan, klo’ yang menggoda mereka sudah setan selevel penggoda Nabi Adam??
            Makanya gak usah dalih – dalihan, bisa jaga diri-lah, bisa ngendaliin-lah,de-el-el alasan yang intinya pengen menghalalkan berdua – duaan dengan lawan jenis. Cara yang teraman adalah nggak usah berdua – duaan dengan lawan jenis, dimanapun itu.
Artinya,  bukan hanya nggak berduaan ditempat sepi, tapi juga nggak berduaan dipojok kelas,kampus, atau juga nggak berduaan di sepeda motor(boncengan) dengan alasan banyak pengendara motor lainnya. “Girls, percaya deh, setan itu makhluk yang cukup pinter, untuk menyesatkan manusia.”

3.      Tutupi Aurat

4.      Jangan Menampak – Nampakkan perhiasan atau bermanis – manis suara, muka, dan gerakan. Jalan berlenggok – lenggokpun jangan!
Trus kalo bicara(dengan lawan jenis) suaranya dijaga, jangan dimanis – manisin, jangan dilembut – lembuti(ntar dikira’in arum manis lho!J),yang biasa aja.Kalo’ perlu pake nada yang jelas, jangan takut dikira galak, yang penting kamu nggak galak, bahkan very lemah lembut klo’ sama suami or keluargamu.

5.      Kita Harus Pinter – Pinter Menjaga Hati.
Ya, hati – hati bawa hati karena dia bisa dengan mudah bikin kita lupa diri!!

6.      Jangan Sering – Sering Membaca, Melihat, Atau Mendengar  Hal – Hal Yang Membangkitkan Keinginan Untuk Pacaran.
Nha ini, nih…penyakit parah para cewek!!! Biasanya para cewekkan sukanya lihat yang romantic – romantic gitu khan?? Baca buku ttg kisah cinta, nonton film ttg kisah cinta, dengarin gossip juga ttg cinta… ampe segala pernak – pernik dirumahnya pun serba yang berhubungan dengan cinta(Duh ampe kamar pun diwarnai dengan Icon – icon penuh cinta warna erah hati dan pinky – pinky.)
Emg nggak larang sih, tapi jangan berlebih – lebihan. Jangan ampe semua  serba love melulu itu membuat kita lupa diri trus jadi kebayang – banyang  pengen mengalami kisah cinta yang serupa (atau jadi kebayang – bayang ama tokoh utama prianya, iya khan?!). Apapun yang berlebihan itu nggak baik. So,,,dibatasin aja yah!

HARAP KITA INGAT! BAHWA SETAN ITU ADA DALAM ALIRAN DARAH KITA,
SO,,
SIAPA YANG BISA JAMIN KALAU KITA NGGAK BAKALAN TERGODA???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar