Jumat, 18 Januari 2013

TANGGAPAN TERHADAP PENGANUT TRITUNGGAL

INI TANGGAPANKU,
MANA TANGGAPANMU???

Ketika kita meminta bukti dan referensi yang kuat melalui alkitab pasti para penganut tritunggal tidak mampu menjawabnya.
Mereka hanya mampu menjawab ini itu yang kadang tidak nyambung sama sekali.

Jangankan para penganut tritunggal yang ada di sekitar kita, kita lihat sendiri saja bagaimana ketika debat/dialog antar agama Nasional maupun Internasional yang wakil dari mereka terkadang dibawakan pastur, pendeta, atau aktivis Kristen lainnya. Bawaannya tidak nyambung mulu. Menjelaskan sangat panjang sekali tapi isi dan makna utamanya hanya satu baris.
Dia putar kesana kemari. Yang iyanya sangat pemborosan kata – kata.

Dan dalam grup ini ada jawaban baru lagi ketika saya meminta bukti referensi yang kuat dengan mudahnya dia mengatakan
........................................................................................................................
“ referensi dan bukti tekstual, sudah diberi. sebaliknya nabi muhamamd tidak pernah memberikan bukti apapun atas klaim klaimnya. Kamu tahu ngak apa syarat suatu kesaksian bisa dibenarkan oleh standart alquran?? kebenaran baru bisa dinyatakan benar kalau punya saksi 2 atau tiga, kata quran.
quran 2:282. ... Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi dari orang-orang lelaki (di antaramu). Jika tak ada dua oang lelaki, maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridhai, supaya jika seorang lupa maka yang seorang mengingatkannya. Janganlah saksi-saksi itu enggan (memberi keterangan) apabila mereka dipanggil; dan janganlah kamu jemu menulis hutang itu, ........................................................................................................................

inilah standar sah tidak sahnya suatu transaksi dalam quran. bila quran adalah buku kesaksian yang patut dianggap sah dan benar, Muhamamd harus bisa menghadirkan 2 orang saksi laki laki atau 1 laki laki dan 2 perempuan...
dalam setiap klaim klaim kenabian muahmamd dan wahyu yahyu yang dierimanaya... MUHAMAMD SAMA SEKALI TIDAK PERNAH MENGHADIRKAN SAKSI UNTUK MENGUATKAN DAN MESAHKAN klaim klaim tersebut. maka menurut quran sedniri, kenabian muhamamd itu adalah sesuatu yagn tidak dapat dipertanggungjawabkan.”
..........................................................................................................................

Inikah Kualitas yang kamu miliki??
Pemahaman yang sangat dan sangat Dangkal.
sungguh sangat disayangkan sekali.

Saya akan tanggapi melalui pemahaman saya.

1. Permasalahan utamanya yaitu ketika dalam Al-Quran mengatakan “Hanya Orang pendusta yang mengatakan Allah mempunyai anak…(QS.As-Saffat : 151-152) itu adalah pemahaman dan keyakinan kami yang ada dalam kitab suci kami Al-Qur’an dan Para penganut Tritunggal memberi jawaban bahwa hal tersebut tidak benar. Dan kami sebagai umat Islam yang meyakini Kesucian kitab Suci kami menanyakan tunjukkan pada kami BUKTI bahwa itu salah. Dan kami meminta melalui alkitab bukan pendapat.

Dan jawabannya yang diberi adalah referensi dan bukti tekstual sudah diberi.
Bukti Tekstual yang seperti apa????
Referensi yang mana???
Kami meminta melalui alkitab bukan pendapat.
Dan Tunjukkan kepada kami terdapat pada ayat berapa, pasal apa, perjanjian apa.

Bagaimana tidak Alkitab penganut tritunggal memiliki banyak versi, mereka tidak memiliki panduan yang benar – benar. Hanya dengan penjelasan tanpa bukti saja mereka sudah meyakini. Tampak pada perkataannya yang mengatakan bahwa bukti tekstual sudah diberi.

Apa yang pendeta katakan, ikuti saja. Tidak boleh melanggar. Pendeta itu manusia guyz.. so, sebagai manusia yang diberi akal untuk berfikir cari tahu dong, kenapa banyak orang mengatakan Tuhan kami seperti ini itu. Ada apa yang salah?

......................................................................................................................
2. Dan Dia mengangkat ayat berikut ini sebagai salah satu buktinya.
quran 2:282. ... Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi dari orang-orang lelaki (di antaramu). Jika tak ada dua oang lelaki, maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridhai, supaya jika seorang lupa maka yang seorang mengingatkannya. Janganlah saksi-saksi itu enggan (memberi keterangan) apabila mereka dipanggil; dan janganlah kamu jemu menulis hutang itu, .........................................................................................................................

Orang awam akan agama saja tentu dapat menilai hal itu aneh dan tidak sesuainya dengan pertanyaan. Sesuaikan dengan konteks dong. Tidak semua kata – kata yang ada dalam Al-Qur’an itu berlaku untuk keseluruhan. Sangat tidak nyambung. “Jaka sembung main – main ke Tembung,/// Gak nyambung Loch bung..(hehehe)”

Kalau keyakinanmu mengatakan bahwa hanya dengan 2 orang laki laki sebagai saksi dalam membuktikan kebenaran bahwa ayat suci kami yang mengatakan bahwa hanya pendusta yang mengatakan bahwa Tuhan mempunyai Anak , atau yang lain misalnya bisa berabeh urusannya.
pantesan saja dalam Agama penganut Tritunggal tidak ada disuruh perintah ini, eh karena ada 2 orang laki – laki atau lebih yang meyakini hal tersebut benar, menjadi sebuah kewajiban bagi mereka. Padahal tidak ada tertulis sama sekali dalam perintah Tuhan dalam alkitab.
Contoh kecil saja neh…
10 Perintah Tuhan dalam Alkitab dan salah satunya mengatakan “Muliakan hari sabat”
dan apa yang terjadi mereka melaksanakannya malah hari minggu. Dengan jawaban yang mudah sekali mengatakan “Itu sudah menjadi ketetapan gereja sejak dulu dan semua umat kami melaksanakannya.”

3. Mengenai Perkataan Muhammad
Semua apa yang disampaikan Muhammad dalam Al-Qur’an dan hadits adalah berasal dari Allah. Siapa bilang tidak ada bukti terhadapa apa yang disampaikan Nabi Muhammad itu berasal dari Allah??

Hanya orang yang tidak berakal yang mengatakannya.
salah satu buktinya yang nyata bisa kamu lihat yaitu ilmu pengetahuan yang ditemukan orang saat ini sudah ada dalam Al-Qur’an sejak 1400 tahun yang lalu.

“Dan jika kamu (Tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur’an yang
Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad),
buatlah* satu surah(saja) yang semisal Al-Qur’an itu dan
ajaklah penolong – penolongmu selain Allah, jika kamu orang – orang yang benar.”
(QS.Al-Baqarah:23)

“Katakanlah : Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul
untuk membuat serupa Al- Qur’an ini,
niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia,
sekalipun sebahagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain.”
(QS.Banii Israa’iil:88)

Dan jikalau masih ragu saya tunjukkan 2 referensi dari Ilmuwan mengenai kenabian atau kebenaran terhadap apa yang disampaik Muhammad Saw adalah berasal dari Allah yaitu sbb:

“Agama dapat menjadi petunjuk yang berhasil untuk pencarian ilmu pengetahuan.
Dan agama Islam dapat mencapai sukses dalam hal ini.
Tidak ada pertentangan antara ilmu genetika dan agama.
Kenyataan di dalam al-Quran yang ditunjuk­kan oleh ilmu pengetahuan menjadi valid.
AI-Quran yang berasal dari Allah mendukung ilmu pengetahuan.”
- Prof. Dr. Joe Leigh Simpson
Ketua Jurusan Ilmu Kebidanan dan Ginekologi dan
Prof. Molecular dan Genetika Manusia,
Baylor College Medicine, Houston,
Amerika Serikat.-

"Nabi Muhammad SAW sebagai buku ilmu pengetahuan dari Allah. "
- Prof. Marshall Johnson
Guru Besar ilmu Anatomi dan Perkembangan Biologi,
Universitas Thomas Jefferson,
Philadelphia, Pennsylvania,
Amerika Serikat.-

Ini bukti dari kami bahwa perkataan Muhammad bukanlah perkataannya sendiri melainkan dari Allah.Tidak perlu menghadirkan dua laki - laki atau lebih seperti yang kamu inginkan karena apa yang dikatakannya sudah terbukti saat ini. dan saya pikir kamu tidaklah lebih cerdas daripada Ilmuwan diatas.

Dan kamu menyanggah kembali “Masa’ yang tidak meragukan Al-Qur’an itu Al-Qur’an itu sendiri.” Itu adalah jaminan Allah bahwa perkataan yang disampaikan Muhammad tersebut berasal dariNya.

Perkataan kamu tersebut menunjukkan ketiadaannya Tuhanmu dan Alkitab yang kamu yakini bukan dari Tuhan melainkan dari Manusia. Karena Orang kafir memang seperti itulah adanya karena 1400 tahun yang lalu juga sudah ada yang sepertimu. Akan percaya jika Tuhan itu langsung ada dihadapannya.

Islam itu agama Natural.
Karena semua isi Al-Qur’an dapat diterima oleh seluruh Alam. Dan isinya menceritakan masa lalu, masa saat ini, masa yang akan datang.

Tapi bagaimana pun kami menjelaskan, baik kami membuktikannya melalui Al-Qur’an atau Alkitab kalau tujuan utamanya bukanlah mencari KEBENARAN melainkan PEMBENARAN Tidak akan pernah ada jawabannya hingga Kiamat.
SETERANG APAPUN KAMI TERANGKAN TIDAK AKAN PERNAH BISA MELIHAT JIKALAU MATANYA SELALU DITUTUP. Orang yang mencari kebenaran, dan orang yang menuntut ilmu itu harus rendah hatinya bukan malah semakin keras seperti Batu.

“Perumpamaan mereka adalah seperti orang yang menyalakan api, maka setelah api itu menerangi sekililingnya, Allah menghilangkan cahaya (yang menyinari) mereka, dan membiarkan mereka dalam kegelapan, mereka tidak dapat melihat3 ”(QS. Al-Baqarah:17)
“Mereka tuli, bisu, dan buta4 , maka tidaklah mereka akan kembali ke jalan yang benar”.
(QS.Al-Baqarah:18)
3: Orang- orang munafik itu tidak mengambil manfaat dari petunjuk - petunjuk
yang datang dari Allah Swt
4: Walaupun panca indra mereka melihat , mereka tuli, bisu, dan buta
untuk menerima kebenaran Allah Swt

Dan Jika masih ragu dengan Bukti dari Kami tersebut maka tugas sya sudah selesai untuk menyampaikan kebenaran.

“Maka katakanlah:’Bagiku pekerjaanku dan bagimu pekerjaanmu. Kamu berlepas diri terhadap apa yang aku kerjakan dan akupun berlepas diri terhadap apa yang kamu kerjakan.’”(QS.Yunus:41)

Terimakasih.
Semoga Bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar