Sabtu, 10 November 2012

Kitab Bible Sendiri yang Mengatakan Bahwa Yesus Bukan Tuhan Tapi Pesuruh

Masihkan Bible Dianggap Suci???
Mari kita buktikan berdasarkan fakta – fakta dibawah ini.
dan sekali lagi kita hanya berbicara berdasarkan kitab suci Bible itu sendiri.

Pemisalan pertama tentang masalah Ketuhanan Yesus
Si A mengatakan 5+2=7 sedangkan si B mengatakan 5+2=52
menurut kamu yang mana benar???
kalau tidak si A berarti si B atau kedua-duanya benar atau salah.

Penganut tritungal mengatakan Yesus adalah Anak Allah yaitu berdasarkan  
matius pasal 3 ayat 17 menyebutkan demikian: "maka suatu suara dari langit mengatakan: "inilah anakku yang kukasihi. kepadanya aku berkenan". juga di lukas pasal 4 ayat 41, menyebutkan bahwa yesus itu anak allah".
Tapi bagaimana dengan ayat yang satu ini
matius pasal 5 ayat 9
pasal dan ayat itu menyebutkan :"berbahagialah segala orang yang mendamaikan orang, karena mereka itu akan disebut anak-anak allah".
Berdasarkan ayat tersebut yang dimaksudkan "anak allah" itu ialah orang yang dihormati seperti nabi. kalau yesus dianggap anak allah, maka semua orang mendamaikan manusiapun menjadi anak-anak allah. jadi bukan yesus saja anak allah, tetapi ada terlalu banyak.

Yahya pasal 14 ayat 9 disebutkan: "siapa yang sudah nampak aku, ia sudah nampak bapa", dan di ayat 10 disebutkan: "tiadakah engkau percaya bahwa aku ini di dalam bapa, dan bapa pun di dalam aku? segala perkataan yang aku ini katakan kepadamu, bukanlah aku katakan dengan kehendak sendiri, melainkan bapa itu yang tinggal di dalam aku. ia mengadakan segala perbuatan itu".
Bagaiman dengan ayat yang satu ini
yahya pasal 17 ayat 23
disebutkan bahwa: "aku di dalam mereka itu, dan engkau di dalam aku; supaya mereka itu sempurna di dalam persekutuan". 

Kata "aku didalam mereka". kata mereka di ayat ini adalah sahabat yesus. sedang yang dimaksudkan dengan "aku" ialah tuhan. jadi kata "aku" beserta "mereka" artinya tuhan beserta sahabat-sahabat yesus. kalau Penganut Tritunggal sendiri percaya hal kesatuan yesus dengan bapa, maka Penganut Tritunggal juga  harus percaya tentang kesatuan bapa itu dengan sekalian sahabat yesus 12 orang jumlahnya. jadi bukan yesus dan roh suci saja yang menjadi satu dengan tuhan, melainkan harus ditambah 12 orang lagi. ini namanya persatuan tuhan atau tuhan persatuan bukan hanya tri tunggal tetapi 15 tunggal.
Jadi berdasarkan perselisihan ayat-ayat tersebut yang manakah yang benar. tiga menjadi tunggal atau 15 menjadi tunggal. ayat yang manakah yang akan Penganut Tritunggal yakinkan, yang tiga menjadi tunggalkah atau yang 15 itu?
Silahkan renungi dan cari tahu jawabannya berdasarkan fakta – fakta yang ada.

Pemisalan kedua tentang Kesucian Bible
Penganut tritunggal mengatakan makna suci adalah bibel bersih daripada kesalahan-kesalahan
Mari kita sama – sama telusuri berdasarkan fakta yang ada.
--pada suatu saat ada orang mengabarkan pada saudara si a sakit sedangkan orang lain memberitahukan bahwa pada saat itu si a tidak sakit. kedua berita itu apakah benar semuanya atau salah semuanya, atau salah satunya yang benar—
Tentu salah satunya benar atau kedua – duanya salah.Karena mustahil kedua – duanya Benar.

Dan bagaimana seandainya ada suatu Kitab suci, dimana ayat – ayat di dalamnya saling berselisih diantara yang satu dengan yang lain,APAKAH KITAB ITU DINAMAKAN KITAB SUCI??
Tentu BUKAN KITAB SUCI, karena yang dinamakan kitab suci itu adalah ilham (wahyu) dari tuhan, yang mustahil terdapat kesalahan atau perselisihan.
Dan isinya tidak dapat dipercaya kesuciannya atau kebenarannya, karena diantara ayat-ayatnya terdapat perselisihan.Yang jelas diantara ayat-ayatnya pasti bukan dari tuhan, atau sudah dicampur adukkan dengan karangan manusia, sehingga kesuciannya ternoda, ringkasnya sudah tidak suci lagi.

Dan di Bible sangat banyak ayat - ayatnya berselisih.
Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Ø  Matius pasal 3 ayat 17 menyebutkan demikian: "maka suatu suara dari langit mengatakan: "inilah anakku yang kukasihi. kepadanya aku berkenan". juga di lukas pasal 4 ayat 41, menyebutkan bahwa yesus itu anak allah".

Sedang Matius pasal 5 ayat 9
menyebutkan :"berbahagialah segala orang yang mendamaikan orang, karena mereka itu akan disebut anak-anak allah".

"anak allah" itu ialah orang yang dihormati seperti nabi. kalau yesus dianggap anak allah, maka semua orang mendamaikan manusiapun menjadi anak-anak allah. jadi bukan yesus saja anak allah, tetapi ada terlalu banyak.

Ø  yahya pasal 14 ayat 9 disebutkan: "siapa yang sudah nampak aku, ia sudah nampak bapa", dan di ayat 10 disebutkan: "tiadakah engkau percaya bahwa aku ini di dalam bapa, dan bapa pun di dalam aku? segala perkataan yang aku ini katakan kepadamu, bukanlah aku katakan dengan kehendak sendiri, melainkan bapa itu yang tinggal di dalam aku. ia mengadakan segala perbuatan itu".

yahya pasal 17 ayat 23
Disebutkan bahwa: "aku di dalam mereka itu, dan engkau di dalam aku; supaya mereka itu sempurna di dalam persekutuan".

kata "aku didalam mereka". kata mereka di ayat ini adalah sahabat yesus. sedang yang dimaksudkan dengan "aku" ialah tuhan. jadi kata "aku" beserta "mereka" artinya tuhan beserta sahabat-sahabat yesus. kalau Penganut Tritunggal percaya hal kesatuan yesus dengan bapa, maka Penganut Tritunggal pun harus percaya tentang kesatuan bapa itu dengan sekalian sahabat yesus 12 orang jumlahnya. jadi bukan yesus dan roh suci saja yang menjadi satu dengan tuhan, melainkan harus ditambah 12 orang lagi. ini namanya persatuan tuhan atau tuhan persatuan bukan hanya tri tunggal tetapi 15 tunggal. jadi berdasarkan perselisihan ayat-ayat tersebut yang manakah yang benar. tiga menjadi tunggal atau 15 menjadi tunggal. ayat yang manakah yang akan saudara yakinkan, yang tiga menjadi tunggalkah atau yang 15 itu?

Ø  pasal 17 ayat 3
menyebutkan: "inilah hidup yang kekal, yaitu supaya mereka mengenal engkau, allah yang esa, dan yesus kristus yang telah engkau suruhkan itu"

Tuhan adalah esa. dalam kamus bahasa indonesia oleh e. st. harahap cetakan ke ii, disebutkan bahwa esa itu berarti satu, pertama (tunggal), dan di ayat itu juga disebutkan bahwa yesus kristus adalah pesuruh allah (utusan/rasul). kalau demikian manakah yang benar. bibel yang diakui kitab suci oleh Penganut Tritunggal, tetapi isinya bertentangan antara yang satu dengan yang lain. disatu ayat menyebutkan tuhan dan yesus menjadi satu, dilain ayat lima belas menjadi satu dan yang lain lagi tuhan itu tunggal, sedangkan di ayat itu pula menyebutkan bahwa yesus itu pesuruh allah bukan tuhan. menurut pengakuan Penganut Tritunggal suatu kitab suci yang kandungan ayat-ayatnya bertentangan antara yang satu dengan yang lain tentu sulit sekali dipercaya kesuciannya, karena yang disebut suci itu bersih dari kekeliruan dan perselisihan.

Kitab Bible sendiri mengakui bahwa Tuhan yang Maha Esa.
Esa berarti SATU tidak TIGA.
Sebagaimana yang termaktub dalam isi kitab bible berikut ini.

Ulangan pasal 4 ayat 35
menyebutkan: "maka kepadamulah ia itu ditunjuk, supaya diketahui olehmu bahwa tuhan itulah allah, dan kecuali tuhan yang esa tiadalah yang lain lagi".

Perjanjian Baru di Markus, pasal 12 ayat 29
Menyebutkan: "maka jawab yesus kepadanya. hukum yang terutama ialah: dengarlah olehmu hai israil, adapun allah tuhan kita ialah tuhan yang esa".
Perjanjian Lama di Ulangan pasal 6 ayat 4
disebutkan :" dengarlah olehmu hai israil, sesungguhnya hua allah kita, hua itu esa adanya".

Adakah belum jelas bahwa bibel sendiri yang menjadi kitab sucinya orang kristen menyebutkan seterang-terangnya bahwa tuhan itu tunggal, bukan tiga menjadi satu atau satu menjadi tiga. taruh kata di bibel ada ayat yang menyebutkan tuhan itu tiga menjadi satu, saya ingin bertanya yang manakah di antara kedua ayat itu yang benar, yang tunggalkah atau yang tiga menjadi tunggal. jadi salah satu dari dua ayat tersebut pasti ada yang benar, karena sudah jelas dua ayat itu tidak sama, kalau salah satu atau dua-duanya salah, maka kandungan kitab suci yang salah; jadi bukan kitab suci namanya.

 Penganut Tritunggal juga meyakini bahwa Yesus bersatu dengan Allah sebagaimana termaktub pada ayat berikut ini
Yahya 10, 30, yang bunyinya sebagai berikut: "aku dan bapa itu satu adanya". demikian juga roh suci sebab roh suci itu menjadi satu dengan yesus, sebagaimana tersebut dalam injil, ialah setelah yesus berumur 30 tahun turun roh suci kepadanya dan dibaptiskan oleh pembaptis yaitu yahya. jadi jelas bahwa yesus, roh suci, tuhan adalah tunggal.

Tapi bagaimana dengan ayat ini wahai para Penganut Tritunggal
Matius pasal 27 ayat 46
ayat tersebut menyebutkan:" maka sekira-kira pukul tiga itu berserulah yesus dengan suara yang nyaring katanya: "eli, eli lama sabaktani" artinya: "ya tuhan, apakah sebabnya engkau meninggalkan aku".

Berdasarkan seruan yesus di ayat itu, jelas bahwa yesus tidak bersatu dengan tuhan, yakni tuhan meninggalkan yesus, waktu akan disalibkan. mestinya kalau tuhan menjadi satu dengan yesus, disaat itulah saat tepat untuk menolong yesus, tetapi kenyataannya tuhan tidak bersatu dengan yesus sehinga yesus sendiri minta tolong.

Yesus hidup memang untuk disalib guna menebus dosa manusia.
Apa benar??
Mari kita buktikan sama- sama.

kalau hidupnya yesus memang untuk di salib, mengapa yesus tidak bersedia dan menolak untuk di salib. buktinya ia berseru dengan suara nyaring minta tolong pada tuhan agar ia terlepas dari disalibkan. dengan lain kata yesus tidak bersedia selaku penebus dosa
Dari sebab itu mengapa Penganut Tritunggal menyembah yesus selaku tuhan yang tidak berkuasa menyelamatkan dirinya sendiri, malah minta tolong. pantaskah ada tuhan demikian.

Dan Mengapa Penganut Tritunggal meyakini bahwa orang yang menyalib Yesus tersebut dilaknat oleh Allah??
Mestinya tidak dilaknat, malah yesus harus berterima kasih kepada mereka yang menyalibkan dia, bahkan mereka itu seharusnya mendapat ganjaran. oleh karena menurut keterangan Penganut Tritunggal, hidupnya yesus itu harus disalib untuk menebus dosa-dosa manusia. andaikan tidak ada manusia yang bersedia menyalibkan yesus maka dosa-dosa manusia tentu tidak ada yang menebusnya. jadi manusia-manusia yang telah menyalibkan yesus itu berjasa kepada yesus dan penganut-penganut kristen. akan tetapi mereka yang sudah terbukti berjasa itu malah dilaknat. mestinya mereka itu masuk sorga dan dipuji-puji atas jasanya.
Sangat tidak masuk akal bukan.


Penganut Tritunggal juga meyanini bahwa roh tuhan bersatu dengan yesus sebagaimana banyak manusia yang kesurupan hantu, jin, malaikat atau makhluk-makhluk halus lainnya, sehingga tindakan-tindakan dan perbuatannya menurut kehendak makhluk halus tersebut. demikian juga ada yang kemasukan roh suci seperti roh malaikat, sehingga tindakan-tindakan dan perbuatannya adalah suci.

Tapi bagaimana jika saya balikkan pernyataan dengan pemisalan
 manusia yang bersatu (kesurupan) jin itu, apakah dia disebut jin?
Tentu bukan kan.
Begitu juga yesus yang bersatu (menerima) roh tuhan itu apakah ia disebut tuhan?
Bagaimana mungkin bisa dikatakan Tuhan.

JADI JELAS BAHWA YESUS YANG MENERIMA ROH KETUHANAN TENTUNYA BUKAN TUHAN. MANUSIA YANG MENERIMA WAHYU TUHAN ITU BUKAN TUHAN MELAINKAN ADALAH UTUSANNYA (PESURUH)TUHAN. SESUAI DENGAN PENGAKUAN YESUS SENDIRI SEBAGAIMANA TERSEBUT DALAM
YAHYA PASAL 17 AYAT 3 YANG BERBUNYI: "SUPAYA MEREKA MENGENAL ENGKAU, ALLAH YANG MAHA ESA DAN BENAR, DAN YESUS KRISTUS YANG TELAH ENGKAU SURUHKAN ITU" 
 














29 komentar:

  1. Baca dengan seksama dan pahami maksudnya.
    Buktikan dengan fakta - fakta yang Ada.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA ROH HATI JIWA PIKIRAN KEKUATAN TUBUH MENCIPTAKAN MEMILIKI MENGUASAI MENGATUR MENGAWASI MEMIMPIN MELAKSANAKAN MENYELAMATKAN MENJAGA MELINDUNGI MEMELIHARA MELESTARIKAN SEGALANYA SEMUANYA SELURUHNYA SEPENUHNYA SEGENAPNYA SELENGKAPNYA SEUTUHNYA SEKALIANNYA SEBANYAKNYA SEJUMLAHNYA DIMANA – MANA SELAMANYA MENCINTAI MENGASIHI MENYAYANGI MERINDUKAN MENYUKAI MENARIK MENGIKUTI MENGARUNIAKAN MENGHARAPKAN MENGIMANI MENGUDUSKAN MENJADI YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA KAKEK NENEK BAPAK IBU PUTRA PUTRI AMIN 12 x 12 : 12 + 12 - 12 = 12

    BalasHapus
  4. YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA ROH HATI JIWA PIKIRAN KEKUATAN TUBUH MENCIPTAKAN MEMILIKI MENGUASAI MENGATUR MENGAWASI MEMIMPIN MELAKSANAKAN MENYELAMATKAN MENJAGA MELINDUNGI MEMELIHARA MELESTARIKAN SEGALANYA SEMUANYA SELURUHNYA SEPENUHNYA SEGENAPNYA SELENGKAPNYA SEUTUHNYA SEKALIANNYA SEBANYAKNYA SEJUMLAHNYA DIMANA – MANA SELAMANYA MENCINTAI MENGASIHI MENYAYANGI MERINDUKAN MENYUKAI MENARIK MENGIKUTI MENGARUNIAKAN MENGHARAPKAN MENGIMANI MENGUDUSKAN MENJADI YESUS KRISTUS DISALIBKAN MENEBUS DOSA DOSA KAKEK NENEK BAPAK IBU PUTRA PUTRI 70 x 7 x

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes us buatan orang2 bule bukan orang yahudi, yg nyebarin kreston ya orang2 bule bukan yahudi
      orang yahudi punya agama sama nabi sendiri yaitu daud, orang yahudi tidak mengakui yes us buatan orang bule eropa haha

      Hapus
    2. JANGAN BEROPINI TOLONG KASIH BUKTI. TUHAN TIDAK BISA DIKETAHUI HANYA DARI PIKIRAN MANUSIA. KALAU ANDA PUNYA BUKTI, BUKTIKANLAH BAHWA YESUS PERNAH MENGAKU TUHAN, DAN DIA MEMINTA KITA UNTUK MENYEMBAHNYA. INGAT!!!!!! SAYA MAU PENGAKUAN YESUS, KARENA DIA YANG TERLIBAT. EMANG SIAPA KALIAN???? MEMBUAT BUAT TUHAN ATAS DASAR PIKIRAN KALIAN SENDIRI DAN OPINI KALIAN SENDIRI.EMANG KALIAN YG NENTUKAN SIAPA YG PANTAS JADI TUHAN!!!!!. KALIAN GAK PUNYA HAK. KALAU KALIAN PUNYA BUKTI YESUS MENGAKU TUHAN DAN DIA MINTA UTK DISEMBAH, SAYA SIAP MASUK KRISTEN. TAPI KALAU TDK PUNYA PENGAKUAN KALIAN BERANI NGASIH APA????? SAYA MUAK DENGAR KALIA, SEMUA ARGUMEN, BACOT, OPINI, BAGAIMANA MUGKIN KALIAN MENENTUKAN TUHAN DENGAN OPINI.HAHHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAH.ANEH. COBALAH KASIH BUKTI. JANGAN BACOT BACOT CERAMAH GAK JELAS.:) :P

      Hapus
  5. YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA ROH HATI JIWA PIKIRAN KEKUATAN TUBUH MENCIPTAKAN MEMILIKI MENGUASAI MENGATUR MENGAWASI MEMIMPIN MELAKSANAKAN MENYELAMATKAN MENJAGA MELINDUNGI MEMELIHARA MELESTARIKAN SEGALANYA SEMUANYA SELURUHNYA SEPENUHNYA SEGENAPNYA SEBANYAKNYA SELENGKAPNYA SEUTUHNYA SEKALIANNYA SEDETAILNYA DIMANA – MANA SELAMANYA MENCINTAI MENGASIHI MENYAYANGI MERINDUKAN MENYUKAI MENARIK MENGARUNIAKAN MENGUDUSKAN MENGIMANI MENGHARAPKAN MENGIKUTI MENJADI YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA DISALIBKAN MENEBUS DOSA – DOSA UMAT MANUSIA AMEN

    BalasHapus
  6. YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA DIBUNUH, DITOMBAK, DIPAKU, DICAMBUK, DIPIKUL, DISALIBKAN, MENCIPTAKAN, MENYELAMATKAN, MEMELIHARA, MELINDUNGI, MENGUASAI, MEMILIKI MANUSIA, HEWAN, TUMBUHAN, MALAIKAT, SORGA, BUMI, MENGASIHI, MENGARUNIAKAN, MENGIMANI, MENGHARAPKAN, MENJADI YESUS

    BalasHapus
  7. Yang disalib itu sebetulnya kan bukan Yesus tapi ialah si Judas Iskariot yang berkhianat kepada Yesus dengan memberitahukan kepada romawi untuk menangkap dan menyalib Yesus tetapi Allah SWT berkehendak lain,
    Lihat surah Al-Maidah ayat 115:
    "Allah berfirman:Sesungguhnya Aku akan menurunkan hidangan itu kepadamu. Barangsiapa yang kafir diantaramu sesudahnya,Aku akan menyiksanya dengan siksaan yang tidak pernah Aku timpakan kepada seorangpun diantara umat manusia".
    Dari ayat ini ternyata kesudahannya ada salah satu pengikut Yesus yang berkhianat. Lalu ketika tentara romawi itu sampai dikediaman Yesus dengan seketika Yesus pun diangkat kelangit oleh Allah SWT dan Allah mengubah wajah Yudas Iskariot menjadi wajah Yesus. Lalu tentara romawi itu berkata kepada Yudas"bukankah engkau Yesus?" Yudas lalu menjawab"aku adalah orang yang memberitahukan Yesus kepada kalian!" Lalu Yudas ditangkap dan disalib oleh tentara2 tersebut. (Yang menurut kepercayaan orang-orang kristen saat ini yang disalib itu adalah Yesus namun sesungguhnya bukan). Wallahu a'lam bissawab.

    BalasHapus
  8. orang islamlah yang menyatakan bahwa yang di gantung di kayu salib, sama sekali bukan orang kristen, "orang luar mengkritik sesuatu yang sama sekali dia tidak tahu"..!! Alquran muncul 600-700-an tahun stelah Alkitab.. jadi intinya Alquran bukanlah kitab suci, tetapi Alquran adalah sebuah buku yang di ciptakan oleh muhammad untuk menggugat Alkitab, tidak mngkinlah muhammad mau mengetahui kelahiran YESUS KRISTUS, sedangkan muh muncul pada tahun 600-700 M, mustahil bukan..!!

    2 yohanes 1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus... ayat ini sudah di genapi dengan datangnya muhammad dengan qurannya..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhammad bukan pencipta al-Qur'an. al-Qur'an itu dari Allah. Berkaitan sesetengah perkara yang sama di antara al-Qur'an dan al-Kitab, ianya adalah kerana kedua-dua Buku Suci ini diturunkan oleh Tuhan yang sama, iaitu Allah. Maka tidak hairan jika sebahagian dari isi kedua-dua buku ini adalah sama.

      Cuma al-Kitab telah dipinda, atau yang kamu sebut telah 'dikorupsi'. Buktinya adalah petikan-petikan ini dari al-Kitab:

      - 4,000 kandang kuda (2 Chronicles 9:25) ATAU 40,000 kandang kuda (1 Kings 4:26)?
      - 2,000 tempat mandi (1 King 7:26) ATAU 3,000 tempat mandi (2 Chronicles 4:5)?
      - 700 tentera (2 Samuel 10:18) ATAU 7,000 tentera (1 Chronicles 19:18)?

      Jika kesalahan-kesalahan ini bukanlah disebabkan oleh PINDAAN MANUSIA, maka adakah ianya bermakna TUHAN TELAH MELAKUKAN KESILAPAN?

      Hapus
    2. EH ORANG GAK BERILMU. tolong baca injil anda ya org bodoh. di injil malah tertuluis bahwa yesus disalib berdasarkan pengakuan paulus, TAPI YESUS TIDAK PERNAH MENGAKU DISALIB. kalau di islam dikatakan di annisa: 157. JELAS....yesus tak disalib.
      kedua kalau anda mengira alquran meniru injil,jangan jadi org begolah(atau memang anda sudah bego) NABI MUHAMMAD ITU BUTA HURUF JADI MANA BISA DIA MEMBACA INJIL. kedua, ILMU pengetahuan yg dimuat alquran tdk ada yg salah sedangkan injil banyak yg salah. ok saya kasih contoh kitab kejadian bab 1 disebutkan bahwa dunia diciptakan selam 624 hari dan bulan punya cahaya sendiri,kejadian 1:16-19 dikatan bahwa matahari diciptakan setelah bumi, tapi kalau di alquran diceritakan dalam alfurqan:61 bahwa cahaya bulan adalah refleksi. darimana nabi muhammad mengetahui ini sedangkan dia bukan imuwan??? jelas dari tuhan.
      dan jika bible mampu ditandingi kitab manusia, pantaskah bible milik tuhan???. emrbionisme, siklus air hujan, rotasi bumi dan matahari, bigbang, tumbuhan yg bersuara, dan kelamin pada tumbuhan telah diketahui sejak zaman muhammad 1400 thn lalu sebelum para ilmuawan menjawabnya. kalau begitu siapa muhammad?imuwan? dosen? sarjana? bagaimana mungkin kalau membaca saja beliau tidak tahu. bagaimana mungkin muhammad bisa membuat kitab yg ilmunya tidak mungin dimiliki PADA ZAMANNYA. TAPI FAKTANYA ITU TERJADI. KALAU ITU BUKAN MUHAMMAD SIAPA? jelaslah itu kitab tuhan tapi disampaikan oleh muhammad.logik dan relevan.JADI INTINYA MUHAMMAD MEMAMNG BETUL NABI DARI TUHAN BERDASARKAN AJARAN YG DIBAWANYA.
      ketiga perlu anda tahu wahai org sawan, kalau Nabi muhammad memuliakan yesus dan yesus telah meramalkan di injil bahwa nabi muhammad adalah nabi stelahnya yg disebut sebagai roh kebenaran yg ciri cirinya bahwa roh itu memuliakan yesus.
      INI TERTULIS DI YOHANES 16:12-14. jadi sudah jelaslah muhammad mengetahui tentang yesus karena dia nabi yg diramalkan yesus. INI TERTULIS DI INJILMU BROTHERKU YG SOK TAHU DAN SAKAU.

      JADI SUDAH JELAS APA SALAH KAMI SEBAGAI MUSLIM? KAMI CINTA YESUS KARENA KAMI MENGIKUTI PERINTAHNYA. dia tdk pernah mengaku tuhan kami lakukan itu, dia tdk pernah minta disembah dalam injil kami lakukan itu, dia menyuruh utk disunat(kejadian 17:10-11) kami lakukan itu, dia suruh kami untuk mengikuti nabi muhammad kami juga lakukan itu.
      sedangkan kalian umat kristen?mana bukti cinta kalian kepada yesus? perintah utama dari dia aja yaitu utk menyembah tuhan ALLAH YANG ESA (markus 12:29) kalian langgar, tapi kami umat muslim ikuti.
      JADI JELAS CINTA KALIAN KEPADA PALSU!!!!

      KALAU KALIAN BENAR2 CINTA YESUS, MAKA KALIAN HARUS IKUTI PERINTAHNYA DI MARKUS 12:29 DAN PERINTAH UTK MENGIKUTI NABI MUHAMMAD DI YOHANES 16:12-14.

      SIAPA YG MENCINTAI YESUS HARUSLAH MENGIKUTI MUHAMMAD.

      Hapus
  9. Semua Umat Islam cinta akan Nabi termasuk Yesus.
    tidak sempurna iman seseorang dalam Islam jika tak cinta kepada Yesus.
    tapi kami umat Islam cinta Yesus sebagai Nabi bukan Tuhan.

    sebenarnya Yesus dulunya adlah TUAN cuma karena terlalu diagung-agungkan oleh umat tertentu sehingga Yesus menjadi TUHAN.

    Awalnya adalah TUAN kemudian menjadi TUHAN.

    Semua nabi terdahulu tak ada yang menjadi TUHAN.

    BalasHapus
  10. KALAU YESUS UTUSAN ALLAH KENAPA TIDAK DITOLONG OLEH ALLAH SAAT MAU DISALIB OLEH TENTARA ROMAWI, SEPERTI HALNYA ABRAHAM TERHINDAR DARI API, YUNUS DARI IKAN PAUS, MUHAMMAD DARI ORANG QURAISH.
    BAHKAN TERIAK-TERIAK "ELI ELIA SABAKHTANI (tuhan dimana kamu help me please...) , JADI TERBUKTI BAHWA YESUS BUKAN UTUSAN APALAGI TUHAN, KARENA TIDAK DAPAT MENOLONG DIRINYA SENDIRI DARI KEKEJAMAN ORANG ROMAWI APALAGI MENOLONG ANDA SEMUA ORANG KRISTIANI, BERPIKIRLAH JANGAN PERCAYA DOGMA

    BalasHapus
  11. sudah sudah imani saja ( kata kata andalan kristen ),,,,wkwkwk kristen tolol,,,sesat

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM SEBELUM KIAMAT.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SADAR ATAU TIDAK SADAR SABDA INI MENGANTARKAN ANDA KE NERAKA.
    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa.” (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    BalasHapus
  14. KESAKSIAN YESUS TENTANG DIRINYA.
    Yohanes 5:19-47 (TB) Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.
    Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.
    Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
    Bapa tidak menghakimi siapa pun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
    supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
    Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
    Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.
    Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
    dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.
    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
    Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
    ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
    Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
    tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
    Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
    Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.
    Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat,
    dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.
    Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
    namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
    Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.
    Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
    Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
    Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
    Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu di hadapan Bapa; yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu.
    Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.

    BalasHapus
  15. Sekilas info...

    Saat kapanpun YesusKristus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian pula saat kapanpun Yesus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan "selain" dalam hal KualitasKeilahian)

    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    BalasHapus
  16. http://www.laskarislam.com/t9769p125-sha-sha-belajar-kristen?highlight=yuk+belajar+kristen
    ---
    http://www.laskarislam.com/t9769p150-sha-sha-belajar-kristen?highlight=yuk+belajar+kristen

    ===
    http://www.sarapanpagi.org/kumpulan-theology-njlajahweb-vt8496-60.html
    http://www.sarapanpagi.org/bukti-yesus-bukanlah-tuhan-vt7529-140.html
    http://www.sarapanpagi.org/tritunggal-vt8510-100.html

    http://www.sarapanpagi.org/tanggapan-dr-tuduhan-muslim-ayat2-injil-yg-palsu-ngawur-vt8472-80.html

    ---
    http://www.laskarislam.com/t3583-inilah-ciri-ciri-orang-yang-beriman-kepada-yesus?highlight=yesus+bukan+Tuhan

    http://www.laskarislam.com/t10402p175-yesus-bukan-tuhan?highlight=yesus+bukan+Tuhan

    http://www.laskarislam.com/t10383p100-memosisikan-kembali-yesus-kristus-sebagai-utusan-allahbapa-dan-bukan-sang-pengutus?highlight=yesus+bukan+Tuhan

    BalasHapus
  17. Sekilas info...
    Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

    BalasHapus
  18. Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.

    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim

    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.

    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  19. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  20. (sekilas info) Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    BalasHapus
  21. (sekilas info) Wahyu 2:18 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:
    2:19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.
    2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.
    2:21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.
    2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
    2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    BalasHapus
  22. Sejak kapan bahasa Sansekerta Esa itu Satu (1)?

    BalasHapus
  23. Sejak kapan bahasa Sansekerta Esa itu Satu (1)?

    BalasHapus
  24. Apakah anda sesosok Iblis???

    Hanya Kristen yg faham ttg sebutan: "TUHAN","Tuhan","tuhan" karena sebutan TERSEBUT berawal dan berdasar kepada teologi Kristen.Khusus sebutan kpd Yesus adalah "Tuhan" (diawali huruf kapital) adalah padanan kata Kurios (Yunani), Adonai (Ibrani), Lord (English) yg bermakna Tuan Yang Empunya/Memiliki.Akan terjadi kekacauan makna tumpang tindih bila kepercayaan agama lain mengadopsi sebutan "Tuhan" untuk menterjemahkan sebutan sembahannya, krn mustahil sembahan tsb pernah menyatakan diri secara nyata sebagai Adonai atau Kurios.
    Lalu mengapa pula sebutan Tuan berubah menjadi disebut "Tuhan"?.Mari simak https://jalanibrahim.wordpress.com/2011/04/09/asal-mula-kata-tuan-menjadi-kata-tuhan-dalam-bahasa-indonesia/ .
    Dalam hal apa Yesus sebagai Tuhan Yang Empunya/Memiliki? Karena Yesus lah yang nyata langsung mengajak setiap manusia untuk mengikutNya dengan cara menyangkal egoisme masing2 (Mateus16:24),
    INGAT..!!! mengikutNya sebagai Lord, bukan menyembahNya secara ritual agama sebagai God, karena ajakan Yesus adalah"Ikutlah.."!, bukan "sembahlah.."!.
    Dengan demikian bahwa setiap orang yang mengikutNya (Kristen=Pengikut Kristus) adalah menjadi kepunyaan Yesus dan pastilah Yang Empunya/Memiliki setiap orang tsb adalah Tuan/Tuhan bagi orang2 tsb, ( Tuan berasal dari dunia, Tuhan berasal dari Sorga, maknanya sama=Yang Empunya/Memiliki, dan Tuhan Yesus bersabda Yohanes8:23 , "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.", berbeda dgn yg disebut sbg Isa yg tidak pernah menyatakan diri hadir dari sorga)
    Selain mengajak setiap manusia untuk mengikutNya, pernahkah Yesus menyatakan diri sebagai Tuhan? Tentu saja pernah, yaitu pada Yohanes13:13.
    Bagaimana sinergi ketiga ayat tsb sehingga Yesus adalah Tuhan yg sebenarnya?
    Setiap orang yg menjadi kepunyaan Yesus berdasarkan sinergi ketiga ayat tsb adalah orang2 yang menyangkal egoisme, sehingga dimana egoisme DIMATIKAN maka disanalah kehidupan manusia akan damai sejahtera, karena tidak ada lagi orang saling mengintimidasi oleh kuasa egoisme. Benarkah Yesus melakoni KEMATIAN egoisme? Tentu saja benar, puncaknya ketika egoisme yang lain menghunjamNya di kayu salib, dan Yesus tidak membela egoismeNya walau tubuhNya didera luar biasa,(Berbeda halnya dgn orang2 bahkan nabi yg berpola pikir dunia akan melakukan pembelaan ego dgn kekuatan dunia bila jiwanya terancam).
    Bila saja orang2 yg penuh egoisme tsb mengikuti ajakan Yesus sebagai Tuhan (Matius16:24) maka mereka akan penuh Damai Sukacita, dan Yesus lah Tuhan yg empunya/memiliki mereka. Tapi di sudut dunia ada yg tidak suka akan hal ini.
    Lalu, siapakah yang paling tidak suka bila setiap manusia bersinergi akan ketiga ayat Tuhan Yesus tsb?
    Dialah Iblis, walau Iblis sangat faham menyembah sang penciptanya, tapi dalam hal menyangkal egoisme (ajakan Yesus Matius16:24) adalah satu2nya yg MUSTAHIL dilakoni iblis, karena Iblis lah  raja Egoisme, disana tidak ada damai sejahtera karena walaupun dibalut keindahan, tapi menyimpan bibit perseteruan perang yang ingin menang dan benar sendiri oleh keinginannya hendak menguasai segala sesuatu yg dipikirkannya.
    Periksalah diri anda...!!! Apakah anda tidak suka mendengar bila Yesus disebut sebagai Tuhan?!
    INGAT...!!! Hanya Iblis yg tidak suka bila yang empunya kehidupan manusia itu adalah Tuhan Yesus.

    BalasHapus
  25. Apakah anda sesosok Iblis???

    Hanya Kristen yg faham ttg sebutan: "TUHAN","Tuhan","tuhan" karena sebutan TERSEBUT berawal dan berdasar kepada teologi Kristen.Khusus sebutan kpd Yesus adalah "Tuhan" (diawali huruf kapital) adalah padanan kata Kurios (Yunani), Adonai (Ibrani), Lord (English) yg bermakna Tuan Yang Empunya/Memiliki.Akan terjadi kekacauan makna tumpang tindih bila kepercayaan agama lain mengadopsi sebutan "Tuhan" untuk menterjemahkan sebutan sembahannya, krn mustahil sembahan tsb pernah menyatakan diri secara nyata sebagai Adonai atau Kurios.
    Lalu mengapa pula sebutan Tuan berubah menjadi disebut "Tuhan"?.Mari simak https://jalanibrahim.wordpress.com/2011/04/09/asal-mula-kata-tuan-menjadi-kata-tuhan-dalam-bahasa-indonesia/ .
    Dalam hal apa Yesus sebagai Tuhan Yang Empunya/Memiliki? Karena Yesus lah yang nyata langsung mengajak setiap manusia untuk mengikutNya dengan cara menyangkal egoisme masing2 (Mateus16:24),
    INGAT..!!! mengikutNya sebagai Lord, bukan menyembahNya secara ritual agama sebagai God, karena ajakan Yesus adalah"Ikutlah.."!, bukan "sembahlah.."!.
    Dengan demikian bahwa setiap orang yang mengikutNya (Kristen=Pengikut Kristus) adalah menjadi kepunyaan Yesus dan pastilah Yang Empunya/Memiliki setiap orang tsb adalah Tuan/Tuhan bagi orang2 tsb, ( Tuan berasal dari dunia, Tuhan berasal dari Sorga, maknanya sama=Yang Empunya/Memiliki, dan Tuhan Yesus bersabda Yohanes8:23 , "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.", berbeda dgn yg disebut sbg Isa yg tidak pernah menyatakan diri hadir dari sorga)
    Selain mengajak setiap manusia untuk mengikutNya, pernahkah Yesus menyatakan diri sebagai Tuhan? Tentu saja pernah, yaitu pada Yohanes13:13.
    Bagaimana sinergi ketiga ayat tsb sehingga Yesus adalah Tuhan yg sebenarnya?
    Setiap orang yg menjadi kepunyaan Yesus berdasarkan sinergi ketiga ayat tsb adalah orang2 yang menyangkal egoisme, sehingga dimana egoisme DIMATIKAN maka disanalah kehidupan manusia akan damai sejahtera, karena tidak ada lagi orang saling mengintimidasi oleh kuasa egoisme. Benarkah Yesus melakoni KEMATIAN egoisme? Tentu saja benar, puncaknya ketika egoisme yang lain menghunjamNya di kayu salib, dan Yesus tidak membela egoismeNya walau tubuhNya didera luar biasa,(Berbeda halnya dgn orang2 bahkan nabi yg berpola pikir dunia akan melakukan pembelaan ego dgn kekuatan dunia bila jiwanya terancam).
    Bila saja orang2 yg penuh egoisme tsb mengikuti ajakan Yesus sebagai Tuhan (Matius16:24) maka mereka akan penuh Damai Sukacita, dan Yesus lah Tuhan yg empunya/memiliki mereka. Tapi di sudut dunia ada yg tidak suka akan hal ini.
    Lalu, siapakah yang paling tidak suka bila setiap manusia bersinergi akan ketiga ayat Tuhan Yesus tsb?
    Dialah Iblis, walau Iblis sangat faham menyembah sang penciptanya, tapi dalam hal menyangkal egoisme (ajakan Yesus Matius16:24) adalah satu2nya yg MUSTAHIL dilakoni iblis, karena Iblis lah  raja Egoisme, disana tidak ada damai sejahtera karena walaupun dibalut keindahan, tapi menyimpan bibit perseteruan perang yang ingin menang dan benar sendiri oleh keinginannya hendak menguasai segala sesuatu yg dipikirkannya.
    Periksalah diri anda...!!! Apakah anda tidak suka mendengar bila Yesus disebut sebagai Tuhan?!
    INGAT...!!! Hanya Iblis yg tidak suka bila yang empunya kehidupan manusia itu adalah Tuhan Yesus.

    BalasHapus